Legit Dapur Kebun : Perut Kenyang, Pikiran Senang

May 19, 2018




Februari lalu, saya balik ke Jogja dan merencanakan girls trip bareng dua temen perempuan saya dari Jakarta, Nelza dan Delima. Perjalanan itu secara tidak sengaja direncanakan setelah kita merasa jenuh dengan kehebohan membuat hampers Natal di akhir Desember tahun sebelumnya dan dalam rangka mencari suntikan semangat di awal tahun. Jangan ditanya kenapa kita memutuskan ke Jogja. Karena Jogja punya berjuta alasan untuk membuat orang kembali dan kembali. 

Untuk girls trip kemarin bisa dibilang kita cukup ketat dalam hal atur jadwal. Karena kita sewa mobil dan driver, jadi dalam satu hari biasanya kita agendakan 5-6 tempat yang akan kita kunjungi. Lucunya, belum seharian semua tempat sudah sukses dikunjungi. Kita bertiga sampai kehabisan akal mau kemana lagi. Dan secara kebetulan, sore itu Jogja diguyur hujan. Jadi ya kita enggak bisa berbuat banyak selain berteduh di suatu bangunan untuk menghabiskan sisa waktu.

Tiba-tiba Nelza inget suatu tempat yang pengen banget didatangin. Namanya Legit Dapur Kebun. Sebagai landscape architect, Nelza emang enggak bisa absen buat berburu sama hal-hal yang berbau hijau. Pasti dicari deh segala sesuatunya yang ada embel-embel kebun atau tanaman.


Legit Kebun Cafe ternyata mulai beroperasi sejak Juli tahun lalu.

Masih di bawah guyuran hujan pada sore itu, kami pun menuju ke Legit Kebun Cafe. Lokasinya ada di Jl. Sidomukti, Tiyasan, Condongcatur, Depok, Sleman. Patokannya kalau kalian dari arah Gejayan tinggal lurus mengarah ke Terminal Condongcatur. Legit juga bisa kalian temukan di Google Maps kok, jadi enggak usah khawatir bakal nyasar.


Salah satu sudut di Legit Kebun Cafe

Meskipun hujan sudah mulai mereda dan tinggal menunggu gerimis usai, kami sangat terhibur setelah menemukan cafe ini. Karena kebetulan sebelum sampai sini kita sudah terlanjur mampir di Sate Klathak Pak Pong, jadi begitu sampai Legit kita agak bingung mau pesen apa. Perut masih full tank. But honestly, deretan menu masakan yang tersaji di etalase beneran bikin mupeng. Kami mulai mencari meja yang kosong. Kala itu, di Legit lumayan rame.

Setelah kami duduk, datanglah mas-mas pramusaji menawarkan daftar menu. Lucunya, semua menu masakan di Legit tersedia dalam dua porsi, half portion dan full portion. Kecuali snack ya. Harganya bisa dibilang sangat amat terjangkau. Rentang harga yang ditawarkan dari Rp 5.000 sampai Rp 60.000. Yang seharga Rp 60.000 kalau enggak salah lauk 1 porsi yang bisa kamu habiskan bareng 2-3 teman kamu.

Menu masakannya bikin kangen rumah

Karena habis hujan kami pun memesan teh, susu, kopi panas dan snack seperti pisang goreng serta ceker. Percaya enggak, pisang gorengnya juarakk! Masing-masing dari kami bertiga mulai keliling untuk foto sudut-sudut di sana. Sekembalinya dari tempat duduk, Nelza pun berkata dengan tatapan penuh harap,


Detail interiornya tak luput dari vegetasi

"Ih coba ya ada tempat kaya gini di tengah Jakarta. Ada kebunnya, tempatnya enak, masakannya di rumah, seneng banget deh bisa ngilangin stres," ujarnya.




Jangan lupa jalan-jalan di area kebunnya

Tapi apa yang dimimpikan Nelza memang wajar. Berada di Legit benar-benar membuang stres, mernyegarkan pikiran dan bikin males balik. Mager banget bawaanya. Kalau ditanya saya akan kembali lagi ke sini atau tidak, surely yes!

Menikmati sore sesederhana itu


Karena kami datang terlalu sore, ditambah cuaca yang kurang mendukung pada hari itu, maka saya tidak bisa membawa pulang banyak stok foto untuk dibagikan. Kalau datang sore sekitar pukul 3 atau 4 kayaknya bakal dapet shadow yang bagus deh di sana. Buat yang mau kepoin cafe ini silahkan kunjungi Instagram Legit, Dapur, Kebun @legitdapurkebun atau klik disini.


Nah yang di Jogja, udah ada yang pernah ke sini belum?



You Might Also Like

1 comments

Subscribe