Hobi Jelajah Nusantara Tapi Gamau Kantong Bolong? Kenalan yuk sama Skyscanner!

April 10, 2018

Gradasi warna air laut di Raja Ampat

Pernah engga ngelamunin lagi di suatu tempat eksotis di Indonesia saat jam kantor? Kalau saya sih sering banget hehe. Dulu pernah saya nyeletuk ke salah seorang teman, 'Duh pengen ke Raja Ampat', dan engga lama mimpi saya itu terwujud di semester awal 2014. Sampai di lain kesempatan, teman saya ada yang pernah menanyakan hal ini ke saya,"Kerja impian kamu apa, Put?", saya dengan enteng jawab, "Bisa pergi ke destinasi impian tanpa pusing hitung sisa cuti."

Dan lucunya, celetukan saya direstui semesta dua tahun kemudian. Semenjak memutuskan untuk 'ngantor di rumah' di akhir tahun 2016, saya bebas menentukan saya mau ngapain, mau kerja di mana dan tentunya mau kemana. Minggu ini ke Bali, minggu depannya saya bisa ke Yogyakarta dengan leluasa. Entah untuk yang ke berapa kalinya saya menginjakkan kaki di dua destinasi itu, bagi saya Bali dan Yogyakarta adalah rumah saya.

Meski saya lahir dan kuliah di Yogyakarta, tapi setiap ada kesempatan untuk kembali ke kota ini saya selalu antusias. Saya tidak pernah bosan dengan suasana di kota ini, mulai dari makanan, tempat nongkrongnya, hingga spot-spot wisata yang instagramable. Bahkan kalau libur lebaran tiba, saya dan keluarga hobi banget berburu butik hotel yang kekinian. Nah, yang keren lagi, belum lama ini, tepatnya awal Februari lalu saya dan dua teman perempuan baru saja menghabiskan liburan singkat tapi super seru di Yogyakarta. Kota Pelajar memang surganya makanan enak tapi murah, dan kami bertiga bener-bener engga sabar dengan trip itu. Daftar tempat makan, obyek wisata hingga pusat belanja oleh-oleh sudah ada di tangan. Yang engga boleh ketinggalan adalah cari tempat nginap.

Liburan di Yogyakarta

Setelah menentukan tempat menginap, sebelum booking iseng-iseng saya cek harga melalui aplikasi Skyscanner. Mungkin kalau banyak yang belum familiar, apps ini tuh bisa dibilang apps wajibnya kamu yang hobi jalan-jalan. Mau ke Sumba tapi kehabisan tiket promo dan pengen terbang hemat, cek di Skyscanner aja. Mau nginep di hotel kece tapi pengen dapet harga murah, bandingkan aja harganya di Skyscanner. Serius deh apps ini membantu banget buat kita yang mau berhemat tanpa kena tipu-tipu.

Tampilan Skyscanner di Android

Buat pengguna Android dan iOS, Skyscanner bisa didownload melalui Google Play maupun App Store. Mau tampilan yang lebih lebar lagi, boleh juga diakses ke laman Skyscanner. Dengan tampilan yang simpel dan engga bikin pusing ini, kalau mau cek dan dapetin harga murah untuk tiket pesawat kalian tinggal klik ikon Flights dan pilih bandara asal serta tujuan, lalu klik search. Engga perlu nunggu lama, munculah berbagai opsi penerbangan dengan pilihan terbaik, termurah dan tercepat. Wow...keren banget kan!

Warga asli dan kerajinan
 

View homestay dari seberang laut, seger yah
 
Teluk Kabui
 
Saya yang kegirangan di Pianemo
Warga lokal di tengah eksotisnya Teluk Kabui

Foto bareng pake tongsis, seruuu banget!
Menjelang sunset

Kalau untuk urusan maskapai, Garuda Indonesia memang engga diragukan lagi. Maskapai yang sudah empat kali dinobatkan sebagai "Brand of the Year" pada ajang penghargaan bergengsi World Branding Awards di Kensington Palace, Inggris, bisa dikatakan selalu memberikan pelayanan terbaiknya. Inflight entertainment dengan audio dan layar sentuh yang mudah dioperasikan, seat yang nyaman, menu makanan yang lezat hingga flight attendant yang ramah, adalah sedikit alasan kenapa Garuda Indonesia masih menjadi favorit banyak orang.

Siapa yang nolak kalau diajak kesini

Pemandangan terumbu karang di Raja Ampat. Cantik banget.

Kabar gembiranya, maskapai ini sekarang sudah menambah rute baru ke Sorong! Yeayy...Saya jadi orang yang pertama kali histeris saat dengar berita ini. Pasalnya, Sorong adalah titik utama untuk menuju destinasi utama di Papua Barat, Raja Ampat. Meskipun saya sudah pernah menginjakkan kaki di pulau cantik ini, tepatnya di Raja Ampat Utara, tapi saya masih punya cita-cita untuk kembali ke sana tepatnya di Raja Ampat Selatan. Makanya waktu Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung ke Sorong, siapa yang engga tergiur. Tiket pesawat Garuda Indonesia juga bisa kamu pesan lewat Skyscanner. Praktis banget kan, jadi setelah hitung dan banding-bandingin harga hemat yang sesuai kantong, adanya web Skyscanner benar-benar dibutuhkan banget buat kita generasi muda yang hobi jelajah nusantara. Kalo kamu pengen #JelajahNusantara kemana?


Disclaimer : Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner.

Fotografi oleh Fikri Adin


You Might Also Like

2 comments

  1. sumpah itu pantai dan terumbu karangnya cantik banget kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget....ga perlu diving biar bisa liat terumbu karang, kepala dicelupin aja udah keren pemandangan bawah lautnya :))

      Delete

Subscribe