Langgeng Art Bistro

November 05, 2012

Langgeng Art Bistro
Jl. Suryodiningratan
Yogyakarta 55141
Cafehunter : Listyan Putri & Vincentius Budi

Ini bukan yang pertama kalinya saya datang ke Langgeng Art Bistro. Dari mulai Langgeng Art Bistro masih under construction aja saya demen banget bolak balik lewat depannya. Kalopun saya mau pergi ke suatu tempat yang sebenarnya gak perlu melewati Jl. Suryodiningratan, saya ikhlas muter lho, demi update-an terbaru bistro itu uda ampe mana tahap pembangunannya dan BUKA KAPAN :)

Seperti kebanyakan orang bilang, bistro ini memiliki fasade yang eye catching dan bisa bikin siapaun yang melewatinya langsung menengok ke arah sana. Wujud bangunan yang bergaya kontemporer dengan ukuran yang tidak biasa dibanding bangunan sekitar, Langgeng Art Bistro hadir dengan 2 lantai dan konsep yang berbeda. Mengapa berbeda? Karena saya jarang sekali menemukan bistro di Yogyakarta yang juga ikut memfasilitasi pagelaran musik, budaya hingga exhibition.
 
Tidak jauh berbeda dengan apa yang ada di pikiran saya mengenai interiornya, simple dan modern. Tidak banyak permainan dekorasi yang berlebihan, namun bukan berarti tidak sedap dipandang mata. Pertama kali saya kesana area tersebut diisi beberapa sofa rotan sintetis dengan cushion warna hijau. Namun saya pernah melihat review Langgeng Art Bistro pada salah satu majalah desain ternama Indonesia dengan dekorasi yang sangat berbeda, rustic style. Karena alasan dan rasa penasaran saya, maka saya tidak ragu-ragu untuk datang kedua kalinya di bistro itu.
Meskipun setelah kunjungan kedua saya di Langgeng Art Bistro rustic style yang saya harapkan tidak ada, namun hal itu tidak membuat saya kecewa. Bar area yang semula dekat dengan kitchen area kini dipindah pada main area searah dengan entrance. Hadirnya becak (dulu ada motor antik juga disana) pada salah satu ruangan mengingatkan saya bahwa 'Ya, saya sedang di Jogja'. Padahal dulu waktu pertama kali saya masuk LAF saya merasa kalau saya sedang berada si salah satu bistro daerah Kuta, Bali.
Oya, kali ini saya juga menyempatkan mengunjungi salah satu pameran yang ada di lantai 2. Berada dalam naungan Langgeng Art Foundation (LAF), Langgeng Art Bistro termasuk bistro yang concern dalam menggelar exhibition hingga concert music, maka jangan heran kalau Langgeng Art Bistro selalu menjadi pilihan para seniman dan pecinta seni di Indonesia bahkan mancanegara untuk sekadar ngobrol atau mengadakan pameran. Bagi yang belum pernah kesana, silahkan coba atmosfer LAF dan jangan lupa join untuk mendapatkan invitation dari event-event yang akan berlangsung disana.

Happy eat, happy drink, cause I'm a cafehunter !


You Might Also Like

0 comments

Subscribe