Kedai Tiga Nyonya

November 01, 2012

Kedia Tiga Nyonya
Jl. KH. Wahid Hasyim No.73
Jakarta Pusat
Cafehunter : Listyan Putri & Maria Puspitasari

Jakarta emang gak pernah bersahabat buat urusan cuaca. Kali ini saya cukup bermasalah dengan 'silau matahari sore' yang sampai ke bumi. Akhirnya ketika teman saya mengajak duduk-duduk santai di sebuah kafe sambil minum kopi-pun saya iyakan. Pikir saya, tak apalah minum kopi, yang penting seger matanya :)
Akhirnya kami berdua pun menyusuri Sabang yang memang letaknya jauh dari Merauke. Ada satu kafe yang sudah kami incar di sana, dan sesampainya disana sayangnya tutup. Kami baru sadar kalau hari itu masih pasca libur lebaran. Intinya jangan berharap banyak nemu kafe yang buka pada hari itu. Dan kami pun melanjutkan perjalanan ke daerah Jaksa yang pada akhirnya berakhir di Menteng.

Saya tipikal orang 'Judge the book from the cover'. Jadi kalau mau mampir 'sekedar' nongkrong-nongkrong di kafe, syarat utama kafe itu harus 'eye catching di mata saya'. Setelah lulus sensor dan saya masuk ke sana pasti saya akan mengomentari interiornya. How about the food? Jujur, indra pengecap yang dianugrahkan Tuhan ke saya bukan 'lidah taster'. Dalam kamus taster saya makanan itu terbagi menjadi 2, enak dan enak banget, sedangkan minuman pahit dan manis. Its simple kan?

Dari fasade Kedai Tiga Nyonya memang terlihat mencolok diantara bangunan modern di sekitar. Desain peranakan dan tradisional Tionghoa--Melayu tahun 50'an terlihat begitu kita menengok ke arah sana. Dan interiornya? Hmm...Rasanya saya kaya lagi makan di sebuah rumah makan jaman kakek saya.
 
Saya suka sekali dengan beberapa ornamen di sana. Sebut saja cage lamp dan hiasan pohon sakura dengan amplop angpao yang bergantungan di atas sana. Penting gak penting sih kalo orang melihatnya secara sekilas. Namun bagi saya mereka cukup detail menghadirkan nuansa tempoe doeloe di sana.

Well, I felt in love with interior. Adem banget rasanya bisa wasting time di sana :)

Happy eat, happy drink, cause I'm a cafehunter !

You Might Also Like

0 comments

Subscribe